A Realization

6:44 AM atika silvia 0 Comments



Realization
? hmm apa sih yang muncul di benak kalian kalo denger kata ini?
Berbicara mengenai sebuah realization, gue bingung daritadi nyari bahasa Indonesianya tuh apa dan akhirnya gue nyerah aja deh karena otak gue lagi gabisa diajak mikir keras hehe.
Gue tuh akhir-akhir ini menyadari beberapa hal yang ternyata ada di hidup gue dan juga terjadi di hidup gue.

What things?

Oke, gue akan menyatakan dari hal pertama yang ga penting banget tapi gue baru menyadari hal ini.
Gue gak bisa denger suara terlalu keras.
YA SEMUA ORANG JUGA GITU.
Tapi gak, gak gitu maksud gue. Maksud gue tuh, gue kalo denger suara keras kayak misalnya motor ngetrek malem-malem tuh gue gabisa karena pasti gue parno sendiri dan deg-degan sendiri gitu.
Aneh kan? iya emang aneh banget. Pasti kalo denger suara keras kayak suara motor tadi gitu, gue bakal langsung mencari tempat yang menurut gue aman dan menenangkan. Bahkan, denger suara ujan deras aja gue gak suka. Iya gue tau ini susah dimengerti dan gue juga gak bisa menjelaskan secara detail karena emang susah dijelasin :(

Hal lain yang gak kalah gak pentingnya dari yang diatas tuh gue sebelum tidur harus dulu buka 9GAG. hehe
Gatau asli gatau kenapa, kayaknya gue butuh hiburan gitu loh sebelum tidur yang paling ga bisa membuat mood gue baik sebelum tidur.
Asli meskipun udah mata tinggal 5watt kalo ga scroll 9GAG tuh belom bisa tidur gue.
Kadang gue harus menemukan hal receh dan menghibur biar seengganya bisa mimpi indah gitu.
Asli ga berfaedah banget hidup gue.

Hal ketiga ini ya menurut gue bukan gue aja sih yang sadar, tapi juga banyak orang.
Melihat keadaan akhir-akhir ini di Indonesia dan bahkan dunia bikin gue kadang-kadang geleng kepala (bukan dugem).
Like, Indonesia yang notabene nya sebuah negara yang terbangun dari bangsa yang plural malah jadi negara yang punya masalah dengan kepentingan suatu pihak yang membawa-bawa agama dan suku.
Malah terkadang hal itu juga dibiarkan ada demi kepentingan politik. 
Lucu sih kadang, liat orang yang dengan mudahnya mengumpulkan massa buat menuntut seseorang dengan kasus yang bahkan gak perlu dijadiin kasus yang dibawa ke pengadilan gitu. Tapi ya apa mau dikata, kalo ga diturutin kerjaannya demo.
Giliran dia yang kena kasus, maunya diomongin secara baik-baik dulu. HA lucu emang
Suka mikir sih gue kadang apa kita jamannya emang udah mau kiamat ya..
Karena orang-orang makin egois dan emosional.
Gue takut Indonesia bakal tercerai berai dan gak lagi jadi negara kesatuan.
But, what can I do.. gue cuma bisa berdoa aja sekarang supaya Indonesia ini tetap satu dan bisa lebih menghargai pluralisme yang ada dan supaya keadaan dunia ini juga ga semakin memburuk.

Itu sih yang mau gue sampaikan di postingan kali ini hehe
Maaf kalo ga jelas dan ga berfaedah. Maklumin aja :)

0 comments: