MANIS ASAM ASIN

by - 10:29 AM

img source: pinterest


Halo kawan!
OMG I AM SO EXCITED TO WRITE AGAIN!!
Se...gembira itu gue buat nulis di blog lagi! 
Gue udah sangat amat ga sempet untuk bahkan sekedar ngecek blog gue ini:(
Udah berdebu gitu kali ya ibarat kamar kost yang gue tinggalin selama libur semester.
Gue rindu banget nulis-nulis walau cuma sekedar curhat disini..
Rindu menyampaikan keluh kesah
Rindu menyampaikan kabar yang gue tau hanya sekedar lewat
Rindu mengisi kekosongan waktu dengan bercerita
Rindu mencurahkan perasaan yang memenuhi hati
dan rindu mengetahui bahwa ada yang membaca segala tumpahan isi pikiran dan perasaan
Why so serious tho HAHA

Intinya..gue kangen blogging!
Yes, it has been a very berry hectic weeks and even months in my college life.
What should I say.. semester 3 is kinda tiring. not kinda. but it is.
CAPEK BANGET WOI!
ASLI!
Iya, secapek itu guysssss...
I don't know ya, mungkin ini karena gue mengikuti terlalu banyak kegiatan dan organisasi di universitas gue.
I HAVE NEVER HAD A TIME MANAGEMENT ISSUE BEFORE, BUT NOW I DO
Jujur, gue kadang bingung banget ngatur waktu gue. Tugas semester ini sangatlah numpuk ya guys dan gue ikut banyak kepanitiaan dan terkadang rapat dan acara lain itu bentrok dan kadang gue bingung nentuin mana yang harus gue datengin.
Ya, gue tau harusnya gue prioritasin mana yang penting dulu. I AM TRYING. gue mencoba sebaik mungkin untuk bisa mengatur waktu gue, bahkan mengatur waktu untuk ga meninggalkan kewajiban rohani gue. eaaa
Jujur sih emang lelah banget dan gue kurang waktu tidur dan istirahat banget. Kadang, gue abis dari acara ini dan harus langsung pergi lagi ke acara lain, so I don't even have time to sit (istilahnya).

Many things happened in my life these past few months.
Itu kenapa gue bilang MANIS ASAM ASIN.
Tapi, secara keseluruhan I'm feeling blessed. much blessed.
Baik itu dalam hal kehidupan rohani gue maupun kehidupan jasmani.
Gue merasa bertumbuh lebih lagi sih dalam kehidupan rohani gue, gue bisa menemukan orang-orang  yang emang mau mengajak gue ke arah yang lebih baik dan benar. 
Gue bersyukur banget sih bisa bertemu mereka.
Dalam kehidupan kuliah gue, gue seneng orang-orang banyak menawarkan gue ke dalam kepanitiaan acara kampus, bukan mau pamer, tapi gue bersyukur orang-orang bisa menghargai kemampuan yang gue miliki. Dulu, mau masuk kepanitiaan aja susahnya setengah ampun. Tapi sekarang, I don't even have to search, they offer it to me. Tapi terkadang, gue kewalahan untuk memilih mana yang harus gue ambil dan mana yang harus gue tolak karena itu tadi, gue punya masalah dalam mengatur waktu gue.
bahkan, orang tua gue aja udah melarang abis-abisan gue ikut kepanitiaan lagi karena alasan 'jaga kesehatan'.

Emang sih, gue begadang mulu dan gue merasa mungkin badan gue melemah setiap harinya karena sering banget ngerasa lemes dan linu HAHA.
By the way, gue sebenernya gamau sih dibilang sibuk atau gimanaa karena ya sebisa mungkin gue mau meluangkan waktu untuk apa yang emang penting gitu loh jadi gamau keliatannya kok sibuk banget sampe orang kadang merasa kasian sama gue dan nanya "ga capek apa tik?"
yaaa, capek sih sisterrr... tapi, ini pilihan gue dan gue harus ambil konsekuensinya.
terlalu terlambat untuk mundur.

TERUSSSS.. gue kemarin study visit kan ke The Jakarta Post dan gatau ya.. gue merasa tertarik banget dan bahkan mikir "wow, this is for me"
YA, gue sampe mikir mau kerja disitu. Iya, gue tertarik banget.
Kalo ada kesempatan magang nanti mungkin gue akan magang disitu HEHE.
Gue suka aja gitu menulis nulis dan pengen aja nyoba jadi jurnalis atau wartawan atau reporter atau bahkan editor. Seems fun.
Tapi, yaa kita liat aja ya kedepannya gimana..
Gue sempet stress banget kemarin itu karena nilai satu matkul gue amat buruk rupa.
Gue emang dari awal gak merasa cocok sama dosennya dan ternyata gue dapet nilai segitu rasanya mau resign aja.
Tapi, gue masih mencoba melihat titik terangnya dan masih berusaha berharap gue bisa dapet nilai akhir yang seengganya B. hehe
Mohon bantu doanya ya guys demi kelulusan 3,5 tahun ku wkwk

Satu hal yang ingin gue bagikan adalah gue sedang berusaha banget untuk mensyukuri segala hal yang terjadi di dalam hidup gue. Gue sedang berusaha banget untuk mengurangi pikiran negatif yang selalu gue punya. Gue sedang berusaha banget untuk mengurangi mengeluh. Gue belom berhasil sepenuhnya melakukan itu, tapi gue sedang berusaha. Gue tau hal itu emang terkadang gak mudah tapi gue sekarang berusaha untuk selalu melihat sisi positif dari segala hal yang terjadi. Gue gamau terlalu cepat mengambil kesimpulan. Gue juga sedang berusaha untuk menjadi lebih tegas terhadap orang di sekitar gue. Banyak orang yang bilang gue tuh orangnya iya iya aja kalo dikasih kerjaan dan mungkin aja karena itu orang lebih banyak nyuruh-nyuruh gue melakukan sesuatu. Mungkin hal ini bisa membuat gue menjadi orang yang diandalkan, tapi gue mau belajar untuk bisa lebih tegas dan lebih berani ngomong kalo gue emang merasa gak nyaman atau bermasalah. Gue tetep berusaha mencari sisi positif dari semuanya. Gue yakin di setiap masalah yang ada pasti selalu ada jalan keluar dan selalu ada sesuatu yang bisa kita ambil dari masalah itu. Emang klise banget tapi itu emang bener dan gue emang mengalami itu sendiri disaat gue berusaha bersyukur dan melihat sisi positif permasalahan gue. Mungkin gue belom bisa cerita apa itu tapi mungkin suatu hari gue akan menceritakannya disini haha. Cuma pesan itu sih yang bisa gue sampein. 
Syukur, doa, dan pikiran positif membantu kita melihat permasalahan dari perspektif yang berbeda.

Gue harus kembali mengerjakan tugas nih..
So, SEE YOU!!
Jangan bosen-bosen baca ya hehe.
xoxo

You May Also Like

2 comments